Susah dan Senang, Kembang Kehidupan

Maa... Beliin Aku Roti Maa...

[Sedih Banget] Maa.. beliin aku roti maa...


Rumahku letaknya di pinggir jalan, aku kalo pulang skul biasa naek
angkot, cuma kadang aku jalan kaki juga untuk menghemat uang jajan.
Kalau pas pulang skul, aku suka lewatin satu perkampungan kumuh di
pinggir sungai, dekat dengan rel kereta.
Yang paling menarik perhatianku ada seorang anak kecil item,
keriting, badan kurus (tulang iganya keliatan!), perut buncit
(bukannya menuduh tapi aku yakin keknya tuh anak cacingan), kumel,
umurnya sekitar 6-7 tahun gitulah, terus dianya cuma pake celana
robek doang (keknya sih gak punya baju soale kulihat tuh anak selalu
telanjang dada dan celananya itu2 saja). Tuh anak suka maen2 dekat rel
kereta. Sendirian ketawa2 maenin batu2 yg ada di rel. Kulitnya gosong
kena sinar matahari. Terus kalo ada orang yg kebetulan lewat jalan
itu, tuh anak kadang suka lari mendekat lalu ngejulurin tangannya
minta duit, mukanya memelas. Emang sedih sih, cuma, orang2 banyak yang
cuma senyum sambil menggelengkan kepala seolah bilang "Maap dek, aku
gak punya duit....".
Siang itu seperti biasa aku pulang skul, sengaja ku jalan kaki bersama
temanku. Matahari emang cukup terik, mataku saja sampai silau, untung
aku selalu bawa topi skul-ku. Terus kami jalan, dan tibalah kami
melewati kampung kumuh itu (arah jalannya sealur dgn rumahku). Terus
kulihat lagi tuh anak seperti biasa main2 dekat rel kereta. Kulihat
dia memakai topi coklat lusuh (gak tau nemu darimana, mungkin disungai
biasanya ada sampah2 bekas mengalir, mungkin tuh anak mungut topi
bekas yg dibuang orang ke sungai).
Terus kulihat tuh anak duduk di rel kereta api sambil kayak main
pesawat2an dan cekikikan sendiri (gila aja, besinya panas gitu, tahan
amat tuh pantat! kataku dalem ati).
Makin hari kulihat tuh anak rasanya makin gosong aja. Secara dia gak
pakai baju kali ya.
Lalu kuteruskan perjalananku (aku sudah pisah jalur sama temanku yang
tadi berdua barengan pulang skul). Nah pas itu aku mendengar suara
kereta api "TUUUUT....!!!", kenceng banget. Jalan disekitar situ
sampai goyang2 , terasa laju kereta api dari kejauhan bergerak dengan
cepat. Tiba2 aku teringat sama tuh anak yg tadi duduk di rel, aku
noleh ke belakang, sementara suara kereta api makin kenceng
"TUUUUUUUUUUT......!!!!!!!!!!!", tiba-tiba tuh kereta api udah
melintas aja di belakangku WUUUUZZZ...., ngebut banget!
Dari jauh aku melihat tuh anak tangannya melambai-lambai ke kereta
api (seolah bilang "dadah...!"), sambil lari-lari kecil di dekat
pinggiran rel mengejar kereta api. Kaki tuh anak gak pake sendal!
Kebayang gak tuh panasnya berlari di antara kerikil tajam di terik
matahari.
Kulanjutin perjalanan. Gak berapa lama aku sampe di rumah, trus aku
langsung ke meja makan, ternyata mama-ku belum masak aduuuuh
laparnya perut ini. Mana perut keroncongan lagi coz tadi sebelum ke
sekolah gak sarapan, di sekolah juga gak jajan. Aduuuh aku ngerasa
perutku bergejolak, sediiiih banget saking lapernya.
Terus kupanggil mama-ku, "Ma, lum masak ya? laper nih, beliin roti dong ma...".
Terus mamaku keluar dari kamar, "Oh iya, nasi belum mateng, sebentar
mama beliin roti dulu di warung sebelah".
Tak berapa lama, mama-ku udah kembali dari warung sebelah beliin aku
roti coklat kesukaan ane 2 biji. Aku makan roti pertama dengan lahap.
"Luar biasa enaknya...", kataku dalam hati.
Setelah habis roti pertama, kemudian aku melahap roti kedua. "MMmm..
nyam-nyam enaaaak...", aku makan dengan lahap.
Akhirnya kesedihanku karena kelaparan sedikit terhapuskan dengan
memakan dua roti pembelian mama-ku. Terima kasih mama. Begitulah
cerita sedihku :( :P

© Ron3yboy@Gmail.Com

--
Free Contents :
http://ronggolawe.jw.lt

Forum & komunitas :
http://ronggolawe.co.de

Labels: Cerita Koplak Wal Ngakak

Thanks for reading Maa... Beliin Aku Roti Maa.... Please share...!

0 Comment for "Maa... Beliin Aku Roti Maa..."

Back To Top